5 Keuntungan Pakai Kredivo Buat Kebutuhan Puasa & Lebaran

Indahnya suasana bulan Ramadan dan semarak Lebaran, bisa dibilang adalah salah satu momen paling ditunggu oleh sebagian besar orang setiap tahunnya. Selain beribadah puasa atau silaturahmi dengan teman dan kerabat, berbagai hal unik yang cuma ada di momen Ramadan dan Lebaran adalah salah satu faktornya. Terutama tradisi untuk bukber, sahur bersama, acara amal, hingga aneka makanan yang khas seperti ketupat sayur dan aneka kue kering.

Dengan berbagai macam aktivitas yang ada di bulan Ramadan hingga Lebaran, nggak heran kalau bulan ini biasanya menjadi bulan dengan kebutuhan dan pengeluaran terbanyak. Khususnya pengeluaran untuk belanja bulanan hingga kebutuhan Lebaran seperti mudik, masak makanan khas, menyiapkan suguhan, hampers, dan angpau.

Salah satu cara untuk mengatasinya tentu dengan mengatur keuangan sebaik mungkin. Kita juga harus menentukan prioritas, kebutuhan mana yang harus dipenuhi dan mana yang bisa ditunda. Ditambah, kalau punya akses kredit yang pas tentu bisa lebih membantu. Baik itu kartu kredit maupun akses cicilan kredit online seperti Kredivo.

Kalau kartu kredit punya sistem reward berupa point atau miles serta berbagai program cashback dan promo, Kredivo sebagai akses kredit online juga kurang lebih mirip, lho! Bedanya, daftar kartu kredit prosesnya lebih panjang dan susah dibanding daftar akun Kredivo yang approvalnya hanya 1×24 jam.

Kalau kamu belum punya kartu kredit dan lagi cari akses kredit yang pas, khususnya untuk dimanfaatkan saat bulan puasa hingga Lebaran, berikut ini ada 5 keuntungan yang bisa kamu dapat kalau pakai Kredivo:

 Ada cicilan 0% yang bisa diandalkan untuk belanja bulanan

Salah satu layanan menarik dari Kredivo yang nggak dimiliki aplikasi kredit sejenisnya adalah cicilan 0%. Biasanya, cicilan 0% hanya bisa dinikmati oleh pengguna kartu kredit. Tapi, kini nggak lagi karena kalau kamu sudah terdaftar jadi pengguna Kredivo, kamu bisa memilih opsi cicilan 0% dalam transaksimu.

Saat bulan Ramadan, kalau kamu punya banyak kebutuhan untuk belanja bahan makanan, vitamin, dan barang lainnya, cicilan 0% bisa cukup membantu agar transaksimu jadi lebih ringan.

Ditambah, Kredivo juga bisa digunakan di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli yang menjual berbagai produk termasuk kebutuhan sehari-hari. Nggak perlu repot ke toko atau supermarket, kamu bisa pesan barang atau bahan makanan yang dibutuhkan, dan bayar pakai Kredivo dengan cicilan 0% yang tenornya maksimal 3 bulan.

Ada cicilan s.d 12 bulan untuk kredit barang penting

Selain cicilan 0%, Kredivo juga punya opsi cicilan dengan tenor yang lebih panjang. Ada tenor 6 bulan ada juga 12 bulan. Suku bunga cicilan untuk tenor ini hanya sebesar 2.6% per bulan.

Opsi cicilan ini cocok diandalkan kalau kamu punya kebutuhan penting selama bulan puasa atau Lebaran. Misalnya untuk beli oven listrik buat bikin kue kering atau modal usaha. Bisa untuk kredit vacuum cleaner supaya aktivitas bersih-bersih di rumah jadi lebih ringan. Dan masih banyak lagi.

Opsi cicilan 0% maupun cicilan bunga rendah di Kredivo bisa dipilih selama limit kredit kamu mencukupi dan transaksi kamu minimal berjumlah Rp500.000.

Bisa dipakai di toko bahkan supermarket juga

Nggak hanya bermitra dengan e-commerce, berbagai toko, minimarket, bahkan supermarket ternama juga sudah menjadi mitra Kredivo, lho.

Kalau kamu lebih suka belanja langsung di toko dibanding online, untuk kebutuhan puasa, ada Alfamart, Indomaret, Super Indo, Hypermart, Hari-Hari Swalayan, AEON Mall, Tip Top Supermarket, Lotte Mart, hingga Transmart yang bisa menjadi destinasimu.

Supermarket dan minimarket ini sudah menerima pembayaran dengan menggunakan QR Code yang ada di aplikasi Kredivo. Nantinya, transaksi yang kamu lakukan akan memotong saldo atau limit Kredivo-mu secara langsung!

Banyak promo dan voucher yang tersedia di aplikasinya

Sebelum transaksi pakai Kredivo, kamu bisa mengecek halaman “Voucher Saya” untuk melihat berbagai promo dan diskon yang sedang berlangsung. Voucher yang disediakan Kredivo biasanya berlangsung untuk periode tertentu setiap bulan. Jadi promonya bisa berbeda-beda. Apalagi jelang Ramadan dan Lebaran, tentu akan makin banyak promo yang tersedia!

Supaya transaksi kamu makin hemat, jangan lupa untuk cek promonya, ya!

Bisa dimanfaatkan untuk pinjaman modal usaha

Bulan puasa biasanya juga menjadi momen usaha musiman. Yang paling sering kita lihat contohnya penjual takjil dan aneka makanan buat buka puasa yang ada di pinggir jalan. Kalau kamu termasuk salah satu yang punya niat untuk mencoba peruntungan dengan membuat usaha kecil-kecilan di bulan puasa dan butuh modal tambahan, Kredivo juga punya lho fitur pinjaman tunai.

Fitur pinjaman tunai ini memungkinkan kamu untuk mencairkan limit di akun Kredivo menjadi pinjaman sesuai kebutuhan. Dengan fitur ini, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu. Ada 2 pilihan tenor yang tersedia yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Suku bunga pinjaman hanya sebesar 2.6% per bulannya.

Kalau pengajuan pinjamanmu disetujui, pinjaman bisa cair dalam waktu 1 hari kerja aja. Cukup cepat dan singkat!